Akankah Wasit Uruguay Melakukan Aksi Curang Berpihak Kepada Belgia

Prediksi Bola – Entah mengapa Piala Dunia menugaskan seorang wasit asal Uruguay untuk menjadi penanggung jawab dalam pertandingan semi final Piala Dunia 2018 putaran pertama antara Prancis vs Belgia. Meskipun Uruguay berhasil dikalahan oleh Prancis terakhir kali di babak perempat final. Ada kemungkinan bahwa kekalahan Uruguay ini bisa menjadi penyebab konflik kepentingan dari sang wasit.

Ada kemungkinan terjadi aksi balas dendam dari wasit asal Uruguay yang mewarnai perandingan antara Prancis vs Belgia dipartai pertama babak semi final Piala Dunia 2018. Wasit Uruguay, Andres Cunha pada hari Minggu lalu ditunjuk untuk memimpin jalannya pertandingan semifinal putaran pertama Piala Dunia, pada Rabu dinihari nanti antara Tim Prancis vs Tim Belgia. Wasit yang berusia 41 tahun ini, akan bertanggung jawab penuh dalam pertandingan ketiganya di turnamen Piala Dunia 2018 Rusia.

 

Sebelumnya Andres Cunha pernah bertanggung jawab pada pertandingan antara Prancis melawan Australia dimana Prancis memperoleh kemenangannya atas Australia dengan skor akhir Prancis 2-1 Australia. Saat itu pertama kalinya video assistant review (VAR) digunakan di Piala Dunia 2018. Pertandingan fase grup yang kedua yang dipimpin oleh Andres Cunha adalah dalam pertandingan antara Spanyol Vs Iran, dimana tim Spanyol menang dengan skor Spanyol 1-0 Iran.

 

Tim FIFA tetap memilih Cunha sebagai wasit di pertandingan Prancis Vs Belgia, walaupun Uruguay sudah dikalahkan oleh Perancis pada babak perempat final. Akan tetapi badan otoritas, wasit sepak bola itu mengabaikan hal yang sama pada pemilihan ofisial untuk pertandingan selama turnamen Piala Dunia 2018 ini. Mereka sangat yakin bahwa wasit adalah manusia yang akan bertindak secara profesional dan tidak memihak kepada tim manapun yang sedang bertanding.

 

Adapun 10 daftar nama wasit lainnya yang tersisa hingga hari ini di Piala Dunia 2018 Rusia antara lain: Malang Diedhiou dari negara Senegal, Alireza Faghani dari negara Iran, Cesar Arturo Ramos Palazuelos dari negara Meksiko, Mark Geiger dari negara Amerika Serikat, Nestor Pitana dari negara Argentina, Matthew Conger dari negara Selandia Baru, Sandro Ricci dari negara Brasil, Gianluca Rocchi dari negara Italia, Milorad Mazic dari negara Serbia dan Bjorn Kuipers dari negara Belanda.

 

Sementara itu ada 26 asisten wasit dan 10 asisten wasit video yang juga sudah dipilih untuk dua pertandingan semifinal di musim Piala Dunia 2018 ini, serta untuk satu partai pada pertandingan final nanti.

 

Sementara itu Cuneyt Cakir, akan memimpin pertandingan semifinal kedua antara Tim Kroasia vs The Three Lions. Itu adalah pertandingan ketiga yang dipimpin olehnya dalam musim Piala Dunia 2018 Rusia setelah dia memimpin dalam pertandingan grup antara tim Nigeria vs tim Argentina, dan tim Maroko vs tim Iran.

 

Demikian sekilas prediksi bola tentang berita prediksi pertandingan semi final putaran pertama Piala Dunia 2018 Rusia antara Prancis Vs Belgia.